Yahoo Indonesia | Cara Daftar Email Yahoo di HP Android

Berikut ini adalah sedikit tutorial tentang bagaimana Langkah Cara Membuat atau Mendaftar Email Yahoo Indonesia di HP Android. Dimana cara daftar email yahoo ini saya lakukan menggunakan aplikasi yahoo indonesia yang telah di download dari Play Store dan memang sudah disedikana oleh pihak yahoo.

Jadi pada intinya untuk temen temen yang mengikuti tutorial daftar email gratis yahoo mail ini maka harus mendownload dahulu aplikasi Yahoo mail. Bisa di download langsung di play store dengan mengetik yahoo mail indonesia pada play store. Agar tidak terjadi kesalahan dalam mengikuti panduan ini, maka saya screenshoot aplikasi yahoo yang hendak saya download. Dan jika kamu juga sama mendownload aplikasi yahoo ini maka kita bisa meneruskan langkah cara buat email yahoo lewat hp.

aplikasi yahoo indonesia

Saya anggap sampai tahap ini kamu sudah berhasil download dan install aplikasi yahoo yang bakalan kita buat daftar email baru. Buka aplikasi yahoo yang baru saja di download, dan inilah tampilan awal jika kita belum memiliki akun yahoo.


Untuk mendaftar, temen temen langsung saja ketuk Create a Yahoo Account, ini adalah fasilitas yahoo sign up yang kita gunakan dalam langkah awal mendaftar.

yahoo sign up

Pada gambar diatas saya akan beri penjelasan seperti ini cara buat email yahoo lewat hp.
  1. Masukkan nama depan dan nama belakang.
  2. Isikan username yang ditulis tanpa spasi, ini bisa kamu isikan nama asli atau bisa juga menggunakan nama alias. 
  3. Buat kata sandi yang minimal 8 karakter, terserah mau acak huruf , angka maupun karakter khusus.
  4. Masukkan nomor hp yang mau dibuat daftar email, untuk indonesia pilih +62 dan lanjutkan tanpa angka 0 untuk penulisan nomor. Misal 081 maka menjadi 81.
  5. Inputkan data tanggal, bulan dan tahun lahir kamu. Jika terlalu muda usiamu maka bisa dituakan sedikit, karena minimal  daftar email baru adalah 12 tahun.
  6. Pilih jenis kelamin, male untuk pria, female untuk perempuan dan other untuk lainnya.
Bila sudah melengkapi data diatas, maka kamu bisa klik continue. Yang kemudian aplikasi yahoo akan menampakan tampilan seperti ini, dan ketuk saja Text me an Account Key. Ini adalah syarat untuk mendaftar email, dimana kita harus memverifikasi nomr hp yang bisa kita gunakan suatu saat bila ada sesuatu yang tidak aman dengan akun email.



Bakal ada 5 digit nomor acak yang masuk ke pesan di handphone-mu. Kamu bisa ingat ingat atau juga bisa di copy saja.


Masukkan nomor yang di sms tadi ke dalam kolom verifikasi email yahoo.Dan langsung saja ketuk verify.


Bila temen temen mendapatkan penampakan yang seperti saya tunjukan ini, maka selamat kamu telah berhasil buat email yahoo lewat hp.


Sampai disini saja, apakah sudah cukup jelas atau masih rumit tutorial cara daftar email yahoo lewat hp android yang saya buat ini ?. Kalau kamu juga berhasil membuat email yahoo maka saya merasa puas, karena sudah bisa membantu kamu yang sudah mampir kesini. Jangan lupa share ya kalau memang artikel ini membantu kamu, barangkali saja ada teman teman kamu yang juga tidak bisa cara daftar email yahoo ini. Terimakasih..


0 Response to "Yahoo Indonesia | Cara Daftar Email Yahoo di HP Android"