Daftar Gmail | Cara Membuat Email Gmail Menggunakan HP Android

Langkah cara daftar email gmail di hp android tergolong lebih mudah dilakukan dari pada membuat gmail di pc atau laptop. Karena di HP android sudah dilengkapi dengan aplikasi pendukung yang memang sudah disediakan oleh google. Seting akun dan tambahkan aku, disitu kita bisa memilih untuk membuat akun google atau yang lebih ramah dikenal teman teman sebagai email gmail.

Cara daftar gmail di hp juga memiliki kelebihan sendiri, kita tidak diharuskan untuk memverifikasi nomor hp, berbeda jika menggunakan pc. Kalau pakai hp, kita bisa skip ataupun memasukan nomor hp, namun tidak pada pc. Jadi disini ada enaknya, kita tidak perlu untuk verifikasi nomor hp, ini adalah cara yang cocok untuk mencari cara daftar gmail tanpa verifikasi nomor hp.

Pertama kali untuk membuat email di hp android, tentu adalah koneksi internet. Jadi apakah kamu sudah siap buat akun gmail sekarang ?.

1. Buka menu seting - akun. Letaknya pada android berbeda beda, mungkin karena brand atau versi os. Tapi tidak perlu cemas, hanya saja tata letak menu yang berbeda, pengoperasian sama saja. Temukan Seting - Akun.

 cara membuat email gmail di hp android

2. Lihat gambar pada bagian bawah, ada tanda plus. Ini adalah yang digunakan untuk menambahkan akun atau buat akun jika belum punya. Bisa di tekan saja menu plus itu. Dan begini jadinya.


3. Untuk membuat email gmail maka cukup tekan menu google. Sama saja membuat email gmail dan daftar akun google. Setelah tekan google jadinya begini.


4. Buat nama untuk email gmail yang mau didaftarkan. 2 nama saja depan dan belakang, kalau mau menggunakan nama samaran boleh saja.


5. Masukan data kelahiran, tanggal bulan dan tahun. Jika terlalu mudah usiamu maka agak sedikit di tua kan ya, karena minimal untuk daftar gmail adalah usia 12 tahun. Sekalian juga pilih jenis kelamin, jika tidk ingin menyebutkan jenis kelamin maka pilih saja other.


6. Buat username untuk tanda pengenal saat login gmail nanti, boleh menggunakan gabungan nama yang dibuat diatas tadi, atau bisa menggunakan nama keren.


7. Buat kata sandi, jangan terlalu rumit dari pada nanti lupa. Tapi kalau dicatat tidak masalah. Lebih aman.


8. Masukan nomor hp aktif, tapi boleh di kosongkan dan tekan next.


9. Pada tahap ini cukup di gulir kebawah saja dan tekan i agree.


10. Pastikan username dan kata sandi sudah sesuai dengan yang kamu inginkan. Kalau sudah siap, tekan Next.


11. Seting pembayaran google yang gunakanya nanti untuk membeli produk google seperti membeli aplikasi di play store, pilih saja no thanks dan continue.


12. Muncul pemberitahuan baru di bar notifikasi android. Buka dan jadilah sudah email gmail yang didaftarkan.

 cara daftar gmail di hp android

Cara daftar gmail di hp membutuhkan waktu yang singkat dari pada cara buat email di pc. Apalagi kalau menggunakan koneksi internet yang kencang. Bisa jadi hanya butuh beberapa detik untuk bikin email gmail. Dan sampai disini artikel panduan langkah cara buat gmail di hp android. Selamat bagi ang sudah berhasil daftar email gmail.

0 Response to "Daftar Gmail | Cara Membuat Email Gmail Menggunakan HP Android"