Buat Gmail | Langkah Cara Buat Email Gmail di PC Bahasa Indonesia

Pada tutorial kali ini yang saya bahas bukan lah cara buat akun di hp android atau iphone, namun saya memberikan tutorial tentang cara buat gmail di PC. Mungkin sekarang jamanya membuat email gmail di HP android, tapi apa salahnya kalau cara buat email gmail di pc ini kita baca saja sebagai bahan pembelajaran. Syukur syukur kalau memang ada pembaca yang memang lagi membutuhkan tutorial kali ini.

Untuk membuat email gmail di PC ini yang diperlukan sama saja saat membuat akun di HP, yaitu hanya jaringan internet dan data data diri. Jadi apakah kamu sudah siap ?, membuat email di pc ini juga penting loh, apalahi sekarang tugas tugas sekolah dari guru biasanya harus dikumpulkan lewat email. Gak jaman sekarang ngumpulin PR pagi pagi, trus lagi ternyata guru kadang gak bisa datang, hehe. Mangkanya sekarang email dijadikan solusi untuk mengirim tugas tugas sekolah.

Berikut ini adalah langkah langkah cara buat email gmail di PC.

1. Pertama kamu buka halaman gmail.com, dan perhatikan dibawah yang saya kotak merah. Itu adalah langkah awal untuk kita membuat email baru.

Langkah Cara Daftar Buat Email Gmail.

2. Setelah kamu klik buat akun diatas maka akan muncul halaman seperti yang saya tunjukan dibawah ini, kita sebut saja form pendaftaran email gmail bahasa indonesia.


3. Lengkapi saja form diatas dengan data data yang dipunya, bisa saya contohkan dibawah.


Saya jelaskan sedikit untuk mengisi form daftar email gmail di atas seperti berikut ;
  • Pada nama ada 2 kolom. CUkup kamu isi dengan nama awal dan nama terakhir kamu.
  • pilih nama pengguna, adalah nama yang digunakan sebagai username login email nantinya. Ini kamu boleh isi nama asli ataupun nama gaul kamu. Asal ditulis tanpa spasi ya.
  • Buat kata sandi dan konfirmasi kata sandi, minimal 8 karakter ya. Boleh menggunakan huruf angka dan karakter unik, di kombinasi lebih bagus. Tapi jangan sampai lupa ya.
  • Tanggal lahir, cukup isi tanggal bulan dan tahun lahir.
  • Jenis kelamin, pilih dan sesuaikan dengan jenis kelamin masing masing.
  • Ponsel, gunakan kode negara indonesia atau +62. Dan isikan nomor hp yang masih aktif, karena nantinya server google akan mengirimkan kode verifikasi.
  • Alamat email anda saat ini, jika punya email lain silahkan di isikan. Namun jika belum sama sekali mempunyai email, bisa dikosongkan saja.
  • Buktikan bahwa anda bukan robo, cukup isikan saja sesuai dengan gambar yang di tampilkan.
  • Lokasi tentu saja pilih dengan lokasi masing masing di negara mana kamu tinggal, kalau saya tentu pilih indonesia.
  • Kemudian jangan lupa centang Persyaratan layanan. Dan lanjutkan dengan klik Langkah Berikutnya.
4. Setelah kamu lengkapi form daftar email, kemudian klik langkah berikutnya. Kemudian akan muncul form seperti dibawah. Ini adalah form verifikasi nomor hp yang kita gunakan untuk daftar gmail tadi. Klik saja lanjutkan dan nantinya akan ada sms baru yang masuk ke pesan hp kamu.


5. Cek sms baru yang masuk, dan silahkan di ingat kode dari google. Atau bisa kamu copy saja dan kemudian paste seperti ini. Dan setelah mengisi kode konfirmasi langsung bisa di klik lanjutkan.


6. Browser akan loading beberapa detik tergantung koneksi internet yang digunakan kenceng atau lelet. Dan sampai kamu mendapati tampilan seperti ini, maka selamat karena kamu sudah berhasil membuat email gmail di PC.


7. Agar lebih yakin bahwa kamu sudah berhasil membuat gmail, klik saja Lanjutkan ke Gmail. Dan kamu pun sudah masuk ke dalam beranda email gmail.

 Cara daftar buat akun email gmail

Mudah kan ?, kini kamu sudah bisa menggunakan email untuk mengirim dan menerima document atau file file. Kamu juga bisa menggunakan email gmail ini sebagai akun google play store atau android, jadi tidak perlu bikin email gmail lagi saat pegang hp android. Langkah membuat gmail ini bisa kamu share ke media sosial yang sobat miliki seperti facebook, twitter dan lainnya, siapa tahu saja ada beberapa temen kamu yang juga membutuhkan panduan yang saya buat ini.

Bila temen temen merasa kebingungan saat membuat email gmail, silahkan ditanyakan dengan meninggalkan komentar di bawah artikel. Namun bagi kamu yang sudah berhasil membuat email gmail, tentu saja saya ucapkan selamat sekali lagi, dan tentunya saya sangat senang karena sudah bisa membantu kamu membuat email dengan tulisan langkah buat email gmail yang pendek ini.

0 Response to "Buat Gmail | Langkah Cara Buat Email Gmail di PC Bahasa Indonesia"